Azab Kubur


<- Repost dari note nya M. Fachrie, smg bermanfaat ->

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Assalaamu’alaykum wr. Wb.

Ada sebuah kisah menarik yang patut kita renungkan yang diceritakan oleh Ibnu Abbas Ra.
“Rasulullah shallallahu’alaihi wassalam melewati dua buah kuburan, lalu beliau bersabda, ‘Sungguh keduanya sedang disiksa, mereka disiksa bukan karena perkara besar (dalam pandangan keduanya). Salah satu dari dua orang ini, (semasa hidupnya) tidak menjaga diri dari kencing, sedangkan yang satunya lagi, dia keliling menebar namimah (adu domba).’ Kemudian beliau mengambil pelepah basah, beliau belah jadi dua, lalu beliau tancapkan di atas masing-masing kubur satu potong. Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kenapa engkau melakukan ini ?’ Beliau menjawab, ‘Semoga mereka diringankan siksaannya selama keduanya belum kering.” “

Kisah tersebut mengabarkan kepada kita bahwa di alam kubur terdapat sesuatu yagn amat mengerikan, yaitu SIKSA KUBUR.

Ada cerita menarik yang terjadi di Oman (sebuah negara di jazirah arab), dan ini merupakan kisah nyata yang sengaja ALLAH munculkan sebagai pembelajaran bagi hambaNYA.

Ada seorang pemuda yang berusia 18 tahun meninggal di sebuah rumah sakit di Oman. Dia wafat pada usia yang sangat belia (baru beberapa tahun setelah dia aqil balligh). Ketika wafat, ia dimakamkan setelah mendapat diagnosa oleh dokter. Pemuda tersebut muslim, dan dimakamkan secara Islam. Namun setelah dikuburkan, sang ayah merasa ragu atas diagnosa dokter. Sang ayah menjadi penasaran dan benar2 ingin tahu secara pasti penyebab kematian anaknya.

Akhirnya diputuskanlah untuk menggali kembali makam sang anak setelah 3 jam dimakamkan. Para penggali kubur lalu bersama2 menggali makam sang anak tadi. Ternyata subhaanallah….

Orang2 yang menyaksikan penggalian itu dibuat terkaget melihat pemandangan yagn ada di depan mereka. Jenazah sang anak tadi sudah tidak dalam kondisi terbaring, melainkan sudah dalam posisi terduduk, dengan tubuh putih pucat yang penuh memar dan darah, serta rambut yang putih layaknya orang yang sudah renta.

Alangkah terkejutnya mereka, hanya berjarak 3 jam setelah dimakamkan, tiba2 sang mayat sudah berubah menjadi mengerikan seperti itu. Berikut foto2nya:

 

Apa yang terlintas di benak kita melihat foto2 tersebut?
Apakah hati kita tersadar atas kesalahan selama ini?

Setelah ditelusuri, ternyata sang anak semasa hidupnya TIDAK PERNAH MELAKSANAKAN SHALAT 5 WAKTU. Na’udzubillaahi min dzaalik…

Bagaimana? apakah selama ini kita juga sama seperti pemuda itu? sering melalaikan shalat? seolah2 shalat hanya sebuah kegiatan yang bisa dikerjakan di sisa2 waktu kita. Kita sering, bahkan selalu terlena oleh kesibukan kita. Bisnis kita mengalahkan waktu kita untuk menghadap sang Khaliq. Bahkan, saking rajinnya kita, belajar pun sering mengalahkan waktu shalat kita. Apalagi bagi kita2 yang gemar nge-game, “persetan” dengan shalat, gamenya nanggung, dikit lagi beres… dan banyak lagi alasan2 lain.

Seolah2 kita bisa hidup untuk selamanya.
Seolah2 kita akan muda selamanya.

“Ah, mumpung masih muda, gw mending dugem dulu aja. Ntar klo dah tua baru tobat”… menyedihkan….

Apakah kita sudah percaya bahwa azab kubur itu benar2 ada bagi mereka yang tidak melaksanakan perintah ALLAH??
ATAUKAH HARUS MERASAKAN AZAB KUBUR DULU, BARU KITA PERCAYA BAHWA AZAB KUBUR ITU MEMANG ADA???

Comments
One Response to “Azab Kubur”
  1. dhedhi says:

    ngeri eung….
    terlepas dari foto ini bener atau ga… kita emang kudu introspeksi diri….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: