Sebentar Lagi..


4 bulan menjalani project pertama, dan bulan ini adalah bulan terakhir. Banyak pelajaran yang didapat, baik teknis, maupun non teknis. Mengalami amplitudo perubahan tingkat emosi yang sangat luar biasa lebar. Ceria, tegang, semangat, malas, senang, sakit hati, dan berbagai jenis emosi dirasakan. Dalam rentang tidak lama lagi, project ini akan berakhir, semoga berakhir dengan indah.

Sempat merasa “this isn’t my world”, paranoid saat berinteraksi dengan orang ‘tidak bisa dibantah’ yang kemudian membuat diri desperate dan menambah kecungan lingkar mata. Dengan motivasi, dan doa orang-orang terdekat, aku jalani semua dengan total. Awalnya menjadi pihak yang dituduh, akhirnya dapat ‘membuat mundur’ sang penuduh itu. politik ternyata juga digunakan di sini.  yang penting berusaha dengan sebaik-baiknya dan mendekatkan diri dengan Allah sedekat-dekatnya.

Fase pekan ini adalah deployment plus development fitur-fitur tambahan. Kamis diusahakan 30%, jumat pagi 30%, sisanya senin atau selasa. Berharap dengan ‘sisa’ kerjaan tersebut tidak mengganggu kekhusyuk-an saat pulang ke rumah orang tua akhir pekan ini.

Hmm, tak terasa usia hampir beranjak dari angka 23 menuju angka 24. semoga menjadi tambah dewasa dan bisa melanjutkan strata manusia menjadi seorang imam. Terus berusaha seoptimal mungkin untuk mencapainya. Imam yang mampu membawa diri dan ‘jama’ah’ menuju pelabuhan surga.

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan,”Kami telah beriman”, sedangkan mereka tidak diuji?
Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
[Surah Al-Ankabut ayat 2-3]

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,”
[Surah Al-Baqarah ayat 286]

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”
[Surah Al-Baqarah ayat 216]

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah)  dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyu”
[Surah Al-Baqarah ayat 45]

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang  mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka.
[Surah At-Taubat ayat 111]

‘Cukuplah Allah bagiku,tidak ada Tuhan selain dariNya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal.”
[Surah At-Taubat ayat 129]

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” [Ar Ra’d ayat 28]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: