Tentang Mesjid Al-Azhom Tangerang


Mesjid Al Azhom

Kalau kita melihat dari kejauhan, kubah mesjid terunik di kota Tangerang ini tampak seperti apa hayo?

Kesan pertama teman-teman dan keluarga melihat kubah mesjid ini, mereka (dan saya juga) merasa seperti melihat semangkuk es krim raksasa. Tumpukan dan warna kubahnya bikin pengen beli es krim lalu menyantapnya di terik panasnya siang :p

Namun, yang membuat mesjid ini lebih berkesan bagi saya adalah karena mesjid ini akan menjadi saksi akan ijab qobul dan pernyataan komitmen saya untuk mempersunting seorang muslimah yang telah saya pilih (dan alhamdulillah beliaunya juga mau sama saya :p). Dalam akad dan tasyakuran yang sederhana nanti, saya berharap semua lancar.

Saya juga berharap parahu kecil yang saya nakhkodai kelak dapat sampai ke pelabuhan impian semua makhluk, yaitu surga-Nya Allah. Semua yang berada di perahu tersebut mencinta dan dicinta Tuhan-nya manusia dan seluruh makhluk. Saling mencintai karena Allah lalu dipertemukan kembali setelah mati di permadani surga yang terbuat dari sutera tebal nan halus. Aamiin.

bagian dalam mesjid

Back to mesjid. Menurut sumber, mesjid ini dibangun pada 7 Juli 1997 pada masa Walikota Tangerang saat itu,  Djakaria Machmud. Peresmian mesjid selesai pembangunan mesjid pada masa Walikota  Moch Thamri 23 April 2003. Saat ini, mesjid Al-Azhom menjadi salah satu icon kota Tangerang terlebih sejak Walikota Wahidin Halim.

Kita berharap mesjid indah ini menambah kekayaan budaya dan khazanah Islam. Dan yang paling penting menjadi sarana pendekatan diri kepada Pemilik semesta ini. Kita tidak berharap mesjid indah hanya sebatas simbol-simbol seperti banyak mesjid di Dubai, Uni Emirat Arab yang kebanyakan hanya digunakan pada saat solat jumat saja. Aamiin.

Beberapa hasil foto dengan objek Mesjid Al-Azhom

Tampak Pintu Utama

Tampak Belakang

 

Mimbar

sumber foto

– http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/01/16/besarnya-kubah-masjid-al-azhom-yang-indah/

– koleksi pribadi

referensi

– http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/01/16/besarnya-kubah-masjid-al-azhom-yang-indah/

– http://konefly.multiply.com/photos/album/339/Mesjid-Raya-Al-Azhom-Kota-Tangerang?&show_interstitial=1&u=%2Fphotos%2Falbum#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: