Jalan Pagi yuks..


Tak selamanya ‘dikatain’ itu berdampak buruk. Setidaknya untuk saya. Saya dibilang ‘gendut’ oleh seseorang oleh ibu-ibu, kita sebut saja ibu Kamboja. Dengan disebut kata ‘gendut’, muncul bisikan dalam hati saya, ayo bung kita buktikan bahwa dulu kita punya tubuh kurus :p

Semenjak itu saya makin bergerak, ya benar-benar bergerak dalam denotasi yang sebenarnya. Mulai menggiatkan kembali olah raga seperti senam sendirian di kamar, push up dan sit up, dilanjutkan dengan jalan pagi dengan jarak tempuh yang sudah ditarget. Saya menggunakan tools untuk membantu melihat estimasi kalori terbakar, jarak tempuh, waktu tempuh dan sebagainya. Tools tersebut alhamdulillah gratis tinggal diunduh di google play. Kita juga bisa memposting ke servernya dan melihat hasil dari aktivitas lari/jalan yang pernah kita lakukan.

Run Keeper (rute, jarak tempuh,waktu tempuh, kalori terbakar)

grafik kecepatan dan elevasi rute

Selain berkeringat, kita juga dapat menikmati udara segar dan pemandangan pagi yang indah. Ditambah senyuman yang masih lembut dari mentari yang baik untuk tubuh. Saya menyempatkan memfoto beberapat view yang menurut saya indah. Saya ambil dengan camera dari smartphone sejuta umat, galaxy mini lalu diedit dengan aplikasi dari Picasa. Cekidot hasil jepretan dari seorang amatiran yang belum punya kamera beneran.

Politeknik Telkom

IM Telkom

Sawah di Jalan Radio Palasari

Sawah di Mengger

Olahraga rutin insyaAllah akan menjadi poin penting dalam resolusi 2012, baik dengan status bujang maupun status suami. Tentunya lebih mengasyikan olahraga ditemani seseorang yang kita cintai :p

Selain jalan pagi, sebenarnya saya senang olahraga menembak yang menjadi salah satu sunah nabi. Karena senjata asli itu ilegal oleh sipil dan berduit, maka saya menggunakan senjata mainan airsoftgun jenis spring yang merupakan jenis airsoftgun versi ekonmi karena paling murah dibandingkan jenis yang lain. Setidaknya, kita bisa melatih menembah target tanpa perlu khawatir digerebek densus 88 :p

tembak target

Dulu saya pernah bisa pushup 25 kali tanpa jeda, dulu saya bisa sit up 30 kali tanpa jeda, dulu saya bisa pull up 10 kali tanpa jeda.. Semoga saya bisa seperti dulu, dengan bobot dan lingkar perut yang pas :p

salam hangat,

Leave a Reply

