Fiqih Nikah – 7 Hari Menuju Halalnya Satu Bidadari Untuk Ku


Alhamdulillah, Allah memberikan pertolongan-Nya melalui pintu yang tidak disangka-sangka. Termasuk ebook gratis dari ustadz Ahmad Sarwat, Lc. yang memberikan ilmu fiqih terkait pernikahan. Sebagai seorang yang kelak menjadi suami, saya harus memiliki banyak ilmu agar saya dapat membimbing bidadari dan anak-anak kelak menjadi orang-orang yang bertaqwa, mencintai dan dicintai Allah.

7 hari lagi.. tinggal 7 hari lagi atau masih 7 hari lagi?

Untuk kebahagiaannya, saya merasa ko masih 7 hari lagi, terasa lama menanti

Untuk persiapannya, saya merasa waduh tinggal 7 haru lagi nih, apa ya yang kurang.. duh grogi..

O iya, saya semakin yakin Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia. Untuk nikah saja, Islam menjabarkannya dengan indah. Mulai dengan cara pemilihan, cara prosesnya, cara pelaksanaan, cara malam pertama, cara mendidik anak, dan semua hal terkait rumah tangga.

Lalu saya berpikir, untuk memilih pasangan ada kriteria dalam Islam, apalagi untuk memilih pemimpin ya?

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,`Wanita itu dinikahi karena 4 hal : karena agamanya, nasabnya, hartanya & kecantikannya. Maka perhatikanlah agamanya kamu akan selamat (Hadis Riwayat: Bukhari, Muslim)

Wanita itu akan menjadi istri dan ibu dari anak-anak. Berarti wanita itu adalah pemimpin bagi anak-anaknya setelah suami/ayah mereka. Maka jika saya memilih wanita untuk dijadikan istri, maka wanita itu haruslah wanita yang sholeha. Alhamdulillah, insyaAllah wanita yang sebentar lagi menjadi istriku itu menurut saya adalah wanita sholeha.

Begitu pula saat memilih pemimpin. Pilihlah dengan kriteria yang berdasarkan Qur’an dan Sunnah yang ditafsirkan oleh ulama yang berkompeten. Benar ga saudar-saudara?🙂

[Penonton ]Om, ko di saat menulis tentang pernikahan, masih sempat bahas politik?🙂

Oo maaf maaf.. kembali ke 7 hari menjelang pernikahan. Saya berharap semua berjalan lancar dan berkah. tak lupa saya berharap target kerjaan bisa terlaksana. Such as drafting laporan pendahuluan, pembahasan Laporan Pendahuluan, modul untuk Pentaho Report Designer.

Bagi yang mau download buku Fiqih Nikah karya ustadz Ahmad Sarwat, silakan didownload di bawah ini

Fiqih Nikah – Ustadz Ahmad Sarwat

Leave a Reply

