Free Modul Basic Business Intelligence with Pentaho


Dulu saat mulai mempelajari business intelligence dengan tools Pentaho Community, saya cukup mengalami kesulitan karena minimnya referensi teknikal yang sistematis. Karena ada kebutuhan, saya coba belajar dari ebook Pentaho Solutions – Roland Bouman (juga ebook yang lain), selain itu saya ikuti forum Pentaho Indonesia, alhamdulillah cukup membantu.

Dari pengalaman dan pembelajaran tersebut, saya coba tulis, rangkum dalam beberapa modul.

Pada modul Business Intelligence Basic ini, berisi tentang konsep, instalasi business intelligence, latihan teknikal penggunaan Pentaho Data Integration, penjadwalan, latihan penggunaan Pentaho Report Designer, dan publishing report ke BI server.

Dalam modul ini, tidak menuntut kemungkinan terdapat kekeliruan atau kekurangan, saya sebagai penyusun berharap masukan dari pembaca sekalian.

Semoga dengan adanya modul ini dapat membantu rekan-rekan yang baru atau sedang mempelajari business intelligence dengan Pentaho Community Edition.

download >> Modul Fundamental Business Intelligence

modul-01

Comments
6 Responses to “Free Modul Basic Business Intelligence with Pentaho”
  1. Siti says:

    salam

    trimaksih ya modulnya….

  2. rindu says:

    Om faqih telimikissih modulnya

  3. Thanks, Gan.
    Ane ijin sedot modulnya.

  4. bangryo says:

    ijin sedot modulnya gan,,
    makasi gan

Leave a Reply

