Klinik Ibu dan Anak yang Recommended area Tangerang


Selain main atau nyusun mini block, hal yang menjadi moodbooster adalah kontrol kehamilan istri, hehe.. Pagi ini (minggu, 14 Februari 2016), tim Faqih (Abi, Bunda dan Abang) menuju ke Bintaro Women and Child Clinic (BWCC), yang berlokasi di Bintaro Sektor 9. Ini adalah kontrol kehamilan yang ketiga di tempat yang sama. Saya mendapat info tentang klinik ini dari teman, katanya ini adalah klinik milik dokter Kartika, salah satu dokter favorit banyak ibu.

Sebagai seorang suami dan ayah, saya pernah menemani istri kontrol kandungan anak pertama dan calon anak kedua di beberapa RS atau klinik. Dari beberapa RS dan klinik tersebut, saya merekomendasikan BWCC. Beberapa poin yang menjadi pertimbangan rekomendasi tersebut adalah :

Pertama: administrasi antrian sistem booking kloter

Saat pertama ke klinik ini sebenarnya agak kurang nyaman. Antriannya membludak, sampai-sampai harus menunggu beberapa jam baru bisa selesai semua prosesnya. Karena baru, sepertinya petugas administrasinya masih sedikit dan belum berpengalaman menangani banyak pasien. Kunjungan berikutnya, antriannya semakin tertib karena diterapkan sistem booking. Pasien (harus) membooking antrian via telepon pada hari sebelumnya, lalu petugas administrasinya akan menjadwalkan pada kloter yang telah ditetapkan. Misalnya kloter jam 8-9 untuk 3-4 pasien. Dengan sistem tersebut, tidak ada lagi antrian panjang dan kita biasanya hanya menunggu 15-30 menit saja. Atau kalau sedang beruntung, kita dapat langsung ke dokternya tanpa menunggu.

Kedua : ada area bermain anak

Tidak jarang pasien yang kontrol juga membawa serta anak-anak mereka. Termasuk kami, si Abang pasti selalu ikut. Bagi Abang, menunggu tidak lagi membosankan karena Abang bisa bermain di area bermain anak. Bisa dibilang, si Abang tidak pernah rewel saat menunggu, malahan Abang malah asik main perosotan atau ayunan.

IMG_20160214_085143.jpg

Area Bermain BWCC

Ketiga : biaya relatif murah

Bagi PNS baru, biaya adalah sesuatu yang sangat dipertimbangkan agar cashflow rumah tangga tetap stabil, hehe.. Dibandingkan biaya kontrol dibeberapa RS dan klinik yang pernah dikunjungi atau yang pernah disurvei via internet, biaya disini termasuk murah meriah namun kualitas keren. Biaya persalinannya juga termasuk pas di kantong :p

IMG_20160214_091605.jpg

Daftar Harganya, relatif murah kan :p

Keempat : dokternya high quality, komunikatif, dan low profile

Info dari istri, dr Kartika ini jebolan universitas di Belanda, ga heran wawasan kedokterannya dan wawasan umum lainnya luas. Friendly adalah kesan pertama saat ketemu dokter Kartika. Komunikatid seolah-olah kami sudah pernah kenal sebelumnya. Energi beliau tetap terpancar walaupun telah melayani banyak pasien hari itu. Beliau dengan sabar melayani pertanyaan bunda dan suaminya. Dengan semangat pula meng-USG, mencari posisi yang pas agar terlihat pose janin yang bagus. Intinya beliau tidak terburu-buru dalam proses USG, bunda dan suaminya pun puas. Bahkan si Abang juga diajak berinteraksi dengan calon adiknya, hehe..

Kalau dilihat dari twitternya (https://twitter.com/drkartikaSpOG), tempat praktek dokter spesialis obstetri dan ginekologi ini di RSAB Harapan Kita Jakarta dan Kartika Clinic. Walaupun sudah beken, praktek di berapa tempat, bahkan punya klinik sendiri (BWCC), dr. Kartika tetap low profile, tetap melayani pasiennya tanpa membeda-bedakan.

http://meetdoctor.com/user/dr-kartika-spog.

usg

Calon adiknya Abang, 4 bulan kandungan

 

Kelima : lokasinya bukan daerah macet

Selain dekat dengan rumah (20 menit, dengan motor n santai), daerah kliniknya relatif tidak ada traffic jam yang berarti. Apalagi kalau dapat jadwal pagi, wah asik perjalanannya🙂

berikut adalah beberapa foto di BWCC

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: